Skip to content

Stefanus Sumito (52008045)

18/11/2010

Logotype yang saya buat memakai fasilitas dari Corel Draw. Proses pembuatannya seperti berikut :

Pertama, saya membuat dulu tulisan nama saya, tapi sebelum itu saya memikirkan desain bagaimana yang akan saya buat. Saya membuat 2 kata dari nama saya, yaitu Stefanus Sumito. Karna hurus pertama dari setiap suku kata sama, yaitu “S”, maka tiba-tiba saya mempunyai ide bagaimana jika hurus “S”nya digabung saja. Saya kemudian memisahkan huruf S dan membuat kata “tefanus” dan “umito”. Awalnya ingin memasukkan kata yudha lagi di dalamnya, namun tampaknya terlalu banyak suku kata yang dipakai, sehingga saya hanya memakai nama depan dan belakang saya.

Setelah mempersiapkan kata-katanya, saya mengubah font face masing-masing suku kata. Dimulai dari “S”, saya memakai face “mv boli”. Kemudian font sizenya saya perbesar sehingga 2 suku kata yang lain bisa include disampingnya. 2 suku kata yang lainnya juga saya ubah font face dan sizenya, saya menggunakan face “blackadder ITC”.

Selanjutnya merubah warna dari setiap suku kata. Pada kata “tefanus” saya menggunakan effect contour outside dengan steps 4. Pada kata “umito”, saya mendapatkan ide lagi bagaimana klo huruf “M” pada kata tersebut saya ubah dengan simbol zodiak saya, yaitu virgo sehingga ketika orang-orang melihat logotype saya, mereka langsung bisa tahu jika saya berzodiak virgo ^_^. Pada face wingdings dapat ditemukan lambang zodiak ini.

Pada huruf  “u” dan kata “ito”, saya menggunakan tool drop shadow untuk memberikan effect shadow pada huruf-hurufnya.Pada lambang virgo, saya sedikit memutarnya sehingga lebih menarik perhatian, terus saya membuat kotak hitam dan menaruhnya di belakang lambang tersebut. Setelah itu saya memakai fungsi weld sehingga tampak seperti permainan negatif space.Sebelum bermain pada negatif space, lambang zodiak tersebut saya gunakan tool distort, sehingga bentuknya lebih menarik dari sebelumnya.

Selanjutnya saya diberi ide oleh teman saya, yaitu christiady dan michael hosan. Menurut mereka, huruf “S” saya terlalu polos berdiri sendiri. Mereka memberikan ide bagaimana jika memberi sentuhan sedikit, yaitu memberi mahkota pada hurus tersebut. Kemudian saya coba membuatnya. Saya membuatnya dari segitiga-segitiga dan memakai fungsi weld untuk menggabungkan semuanya sehingga membentuk bentuk mahkota. Setelah itu diberikan warna dengan tool fountain fill. Saya memberikan efeect countur dengan step 1 untuk mempertegas gambar mahkotanya.

Setelah itu saya menggabungkan mahkota yang saya buat dengan logo nama yang telah saya buat juga. hasilnya seperti berikut ^_^v

No comments yet

Tinggalkan Balasan

