Skip to content

Telkom (52008007)

03/11/2010

Logo baru TELKOM mencerminkan brand positioning ”Life Confident” dimana keahlian dan dedikasi akan diberikan bagi semua pelanggan untuk mendukung kehidupan mereka dimanapun mereka berada. Brand positioning ini didukung oleh “service culture” baru yaitu: expertise, empowering, assured, progressive dan heart.

Untuk lebih mengenal logo ini, ada baiknya kita memaknai arti dari simbol-simbol tersebut.

  • Expertise : makna dari lingkaran sebagai simbol dari kelengkapan produk dan layanan dalam portofolio bisnis baru TELKOM yaitu TIME (Telecommunication, Information, Media & Edutainment.
  • Empowering : makna dari tangan yang meraih ke luar. Simbol ini mencerminkan pertumbuhan dan ekspansi ke luar.
  • Assured : makna dari jemari tangan. Simbol ini memaknai sebuah kecermatan, perhatian, serta kepercayaan dan hubungan yang erat
  • Progressive : kombinasi tangan dan lingkaran. Simbol dari matahari terbit yang maknanya adalah perubahan dan awal yang baru.
  • Heart : simbol dari telapak tangan yang mencerminkan kehidupan untuk menggapai masa depan.

Selain simbol, warna-warna yang digunakan adalah :

  • Expert Blue pada teks Telkom melambangkan keahlian dan pengalaman yang tinggi
  • Vital Yellow pada telapak tangan mencerminkan suatu yang atraktif, hangat, dan dinamis
  • Infinite sky blue pada teks Indonesia dan lingkaran bawah mencerminkan inovasi dan peluang yang tak berhingga untuk masa depan.

Konsep yang digunakan pada logo ini adalah simplification dimana terdapat gambar tangan dan lingkaran yang melambangkan dunia, yang memiliki maksud bahwa dunia ada ditangan kita. Logo ini ingin menekankan bahwa perusahaan Telkom Indonesia dapat menjangkau seluruh penjuru dunia dalam pelayanan yang diberikannya. Logo ini juga menggunakan metode type combination yang menggabungkan gambar tangan dan lingkaran dengan tulisan “Telkom Indonesia” yang menunjukkannya sebagai nama dari logo itu (nama perusahaan pemilik logo). Dominan warna biru yang digunakan pun memberikan kesan kepercayaan sesuai dengan makna dari warna biru itu sendiri. Yang ingin ditekankan adalah layanan yang diberikan akan sebaik-baiknya dan dapat dipercaya serta tidak berbohong. Makna dari logo sangat dalam dan ingin menekankan adanya  pembaharuan-pembaharuan  yang dilakukan oleh Telkom Indonesia.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: