Skip to content

Fonny(52008015)

02/11/2010

Bila ditinjau dari segi konsep abstraksi,logo yang penulis buat memiliki arti yang mungkin banyak orang juga memilikinya namun,pasti memiliki makna logo yang berbeda. Logo yang penulis buat memiliki konsep  Simplification, yang berarti penyederhanaan bentuk dari objek yang diabstrakkan. Selain itu, penulis juga menggunakan konsep Repetition, dimana pada bagian tuts berwarna hitam dibuat secara berulang-ulang yang dapat membentuk/menyerupai sebuah tuts piano. Dari segi konsep Line And Shape, penulis membuat logo tersebut dari sebuah bentuk dasar yang disatukan menjadi sebuah bentuk yang indah dan bagus. Metode yang digunakan dalam logo yang dibuat oleh penulis yaitu banyak metode yang digabungkan menjadi satu kesatuan seperti metode Repetiiton, Using line to imply shape, Combining shapes into a unified whole, dimana penulis menggunakan proses pengulangan gambar dan penulis juga menggunakan garis yang akan diubah menjadi sebuah bentuk. Selain itu, penulis juga mengkombinasikan berbagai bentuk hingga menjadi bentuk yang baru. Pemilihan warna yang penulis buat dengan alas an sebuah makna yang memberi arti yang lembut dan selain itu, makna dari logo itu sendiri adalah dari sifat dan bakat yang dimiliki oleh penulis. Maknanya yaitu adalah penulis adalah seseorang yang memiliki sifat yang bertanggung jawab, easy going, dan memiliki bakat yang mungkin sebagaian besar para pembaca juga mengetahuinya. Alasan penulis mengambil sebuah alat musik piano karena menurut penulis, piano adalah  alat musik yang memiliki alunan yang sangat indah yang bisa menenangkan hati yang gelisah ataupun hati yang marah. Selain itu, piano dapat membantu penulis untuk bisa mengeluarkan inspirasi yang mungkin akan dibutuhkan oleh penulis.

 

 

2 Komentar leave one →
  1. bernice permalink
    02/11/2010 22:00

    menurut saya pada logo yang anda buat, sebaiknya garis tuts piano dibuat lebih tebal sehingga bentuk yang diinginkan dapat terlihat lebih jelas….

  2. 02/11/2010 22:08

    sekedar untuk meluruskan: konsep simplifikasi dalam abstraksi bukan berarti desain yang sederhana, tetapi berarti penyederhanaan bentuk dari obyek yang diabstrakkan

    sedikit komentar: garis dan kotak hitam kurang bisa membawa bayangan saya ke obyek piano

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: